Connect with us

Berita

Habib Habib Muhammad bin Ahmad Al -Attas Meninggal, LaNyalla: Satu Lagi Ulama Kharismatik Dipanggil Allah SWT

Published

on

Gampongaceh.com-Jakarta. Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Satu lagi ulama kharismatik dipanggil sang pencipta di bulan Januari 2021. Habib Muhammad bin Ahmad Al -Attas, meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) dini hari, sekitar pukul 00.25 WIB, di kediamannya di Desa Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, Aceh Timur.

“Kita kembali kehilangan ulama kharismatik, yang mengabdi kepada masyarakat denganmenebarkan kebaikan dan rahmatan lil alamin. Beliau baru saja menyelesaikan pembangunan masjid ke-5 yang merupakan gagasan almarhum,” ungkap LaNyalla, Senin (18/1/2021) pagi.

Habib Muhammad memang dikenal sebagai penggagas 5 Masjid Ba’alawi yang ia dirikan di beberapa negara. Selain di Hadramaut, Yaman, dan Singapura, masjid ke-5 dibangun di Aceh Timur.

“Baru hari Minggu pagi, Habib Muhammad menggelar Maulid Nabi sekaligus peresmian Masjid Ba’Alawi, Simpang Ulim, Aceh Timur pada Minggu (17/1/2020) pagi. Namun malamnya sudah dipanggil Allah SWT,” sambung LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu pun mendoakan almarhum khusnul khotimah, dan segala amal ibadah, terutama masjid-masjid yang didirikan diterima Allah SWT sebagai jariyah almarhum.

Berita meninggalnya Almarhum Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas beredar di sejumlah media sosial. Hingga berita ini ditulis, redaksi belum dapat menghubungi pihak keluarga almarhum.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Tempat Keramaian, Brimob Bersama TNI Dan Satpol-PP Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Published

on

By

Gampongaceh.com-Aceh Jaya. Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama TNI Kodim 0114/Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya dan Satpol-PP Aceh Jaya melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol kesehatan dengan sasaran di Simpang 4 (empat) Cleopatra Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Dodik Yuliyanto SIK., melalui Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu Hamdani S.E., mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob untuk Masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, saat ini kita melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Satpol PP Aceh Jaya di dampingi oleh Brimob, Kodim 0114/Aceh Jaya dan Polres Aceh Jaya dalam mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan kegiatan Operasi Yustisi ini kita berharap masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, dalam kesempatan ini kita juga mengajak masyarakat untuk kita dukung kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam upaya pencegahan dan menekan angka penyebaran Covid-19 “Tutup Iptu Hamdani, S.E.

Masih ditemukan beberapa pelanggar protokol kesehatan yang diberikan sanksi teguran berupa membaca surat-surat pendek Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca teks Pancasila. Semoga kedepannya masyarakat Aceh Jaya sadar akan pentingnya penegakan protokol kesehatan.

Kami berharap masyarakat mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.” demikian tutup Iptu Hamdani, S.E

Continue Reading

Berita

Camat Serta Forkopimcam Muara Dua Buka Kantor Keuchik Paya Bili Yang Disegel Warga

Published

on

By

Gampongaceh.com-Lhokseumawe. Setelah beberapa upaya mediasi yang di lakukan oleh pemerintah kecamatan Muara Dua bersama forkopimcam Muara Dua, akhirnya kantor Geuchik Gampong Paya Bili, kecamatan Muara Dua kembali seperti biasa.

Pembukaan segel dilakukan langsung oleh camat Muara Dua bersama Muspika Muara Dua serta di bantu tim Polres Lhokseumawe pada Selasa (23/2/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Kantor Geuchik Gampong Paya Bili disegel oleh warga setempat karena dinilai kurangnya kepuasan kinerja terhadap kepemimpinan Geuchik Muhammad Suheri yang diduga melakukan pelanggaran di dalam Pemerintahan Gampong maupun pengelolaan Dana Desa.

“Pada hari ini kami forkopimcam Muara Dua membuka segel kantor Geuchik Paya Bili agar seluruh masyarakat dapat kembali memanfaatkan dan menjalankan roda Pemerintahan di Gampong Paya Bili” ujar Camat Muara Dua.

Camat Muara Dua kota Lhokseumawe juga sudah mendengar serta menindaklanjuti terkait dugaan pelanggaran di dalam Pemerintahan Gampong Paya Bili serta pengelolaan Dana Desa tersebut.

“Insyallah dalam waktu dekat akan di lakukan audit oleh inspektorat terkait beberapa laporan yang dimaksud sehingga isu-isu yang beredar dapat terselesaikan” Sambung Heri Maulana.

Tak hanya itu, Camat Muara Dua juga meminta agar masyarakat Paya Bili tetap tenang dan menjunjung tinggi koridor hukum yang sudah diatur.

Continue Reading

Berita

Kompi 2 Batalyon A Pelopor Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Published

on

By

Gampongaceh.com-Aceh Besar. Rabu (17 Februari 2021) Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh kembali membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Panca Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar
Kegiatan pembagian sembako ini merupakan untuk meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus Corona (Covid-19).
Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh KOMPOL DODIK YULIYANTO S.I.K., melalui Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor IPTU MUZAKIR mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.
-(foto)-

Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi Covid 19 ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.
Dalam kesempatan tersebut kita juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah melalui 3 M., Memakai Masker, Menjaga Jarak (social distancing), dan Mencuci Tangan, serta menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Corona (covid-19).
Dengan kegiatan ini harapan kita semoga penyebaran Covid 19 segera berakhir, Brimob untuk Indonesia tutup IPTU MUZAKIR.(Misran)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 gampongaceh.com