Connect with us

Berita

Kang Azhar : Bimbel Nagan Private Buka Pendaftaran Try Out Akbar

Published

on

GampongAceh.com | Suka Makmue – Lembaga Bimbingan Belajar Nagan Private Kabupaten Nagan Raya membuka pendaftaran Try Out Akbar UTBK dan SBMPTN 2021. Pendaftaran Try Out Akbar tersebut terbuka gratis untuk siswa-siswi SMA/SMK kelas XII di Nagan Raya, Selasa, 05 Januari 2021.

Terhubung Via WhatsApp, Ketua Pelaksana Try Out Akbar, Azhar Hasan mengatakan pelaksanaan Try Out Akbar tersebut diharapkan dapat memberi gambaran mengenai pelaksanaan UTBK dan SBMPTN tahun ini, Jelas Azhar.

Pun demikian, Try Out ini diharapkan pula dapat membantu siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Nagan Raya dalam memahami soal-soal UTBK dan SBMPTN, Ini dilakukan secara gratis untuk siswa-siswi di Nagan Raya, Tambahnya kepada Media AdvokasiRakyat.id.

Selain itu, Ia menuturkan banyak sekali keuntungan yang akan diperoleh dengan mengikuti Try Out ini, di antaranya adalah siswa-siswi dapat mengetahui kemampuan dirinya dalam menjawab soal-soal yang dianggap sulit, Serta dapat memberikan gambaran kepada siswa-siswi dalam menentukan jurusan yang tepat  untuk mereka nantinya.

Pendaftaran tahap pertama dibuka sejak Selasa 29 Desember 2020 hingga Rabu 13 Januari 2021. Pendaftaran dapat dilakukan melalui http://bit.ly/DAFTARTOUTBKBNP atau datang langsung ke outlet Bimbel Nagan Private di Jl. Simpang Peut – Jeuram, Gampong Cot Peradi, Kecamatan Suka Makmue.

“Untuk info lebih jelas dapat diikuti official account instagram bimbel kami, yaitu @nagan_private,” Demikian tutup Ketua Pelaksana ini yang kerap disapa Kang Azhar.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Kiprah Heri Maulana, Pemuda Milenial Yang Resmi Dilantik Walikota Lhokseumawe Menjadi Camat Banda Sakti

Published

on

By

Gampongaceh.com-Lhokseumawe. Heri Maulana, S.IP M.S.M resmi dilantik menjadi Camat Banda Sakti oleh Walikota Lhokseumawe bertempat di Kantor Walikota Lhokseumawe Jumat (04/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menyampaikan arahannya Camat Banda Sakti yang telah dilantik agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan sesuai dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017 – 2022.

Adapun Heri Maulana, S.IP M.S.M yang dilantik menjadi Camat Banda Sakti sebelumnya menduduki jabatan sebagai Camat Muara Dua dan dikenal sebagai sosok pemimpin muda yang dapat bersinergi dengan segala pihak demi kemajuan masyarakat dan pembangunan serta dikenal sangat aktif dalam sosial masyarakat sehingga salah satu Camat termuda di Provinsi Aceh tersebut berhasil menuai berbagai prestasi.

Camat termuda di Kota Lhokseumawe berusia 33 tahun tesebut adalah putera asli kelahiran Lhokseumawe 24 September 1987 anak dari Bapak H. Abdul Azis, SE, MM dan Hj. Mariana Abdullah, ia merupakan seorang Pamong Praja Muda angkatan XVIII Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2009.

Berikut adalah rangkaian karier dari Heri Maulana, S.IP M.S.M sebelum dilantik oleh Walikota Lhokseumawe menjadi Camat Banda Sakti Kota Lhokseumawe:

-Plt. Kasi Trantib Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe tahun 2009 – 2010 

-Bendahara KIP tahun 2010 – 2012

-ADC Wakil Walikota Lhokseumawe 2012 – 2014

-Kasubag Keuangan Kantor Camat Muara Satu 2014 – 2015

-Kasi Pengembangan Wawasan Syariat Islam Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe 2015 – 2016

-Kasi Pengembangan SDA Satpol PP & WH 2016 – 2017

-Sekretaris Camat Muara Dua 2017 – 2018

-Camat Muara Dua Kota Lhokseumawe 2018 – 2021

-Camat Banda Sakti Kota Lhokseumawe 2021- Sekarang

Continue Reading

Berita

Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) Sukses Laksanakan Program 1000 Kotak Air Mineral Untuk Jamaah Tarawih Di Aceh Utara

Published

on

By

Gampongaceh.com-Aceh Utara. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) sukses melaksanakan program berbagi 1000 kotak air mineral yang disalurkan pada sejumlah Masjid dan Meunasah yang mengadakan ibadah shalat tarawih berjamaah di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Senin (03/05/2021).

Program tersebut didasari atas keinginan yang besar dari seluruh kader Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) yang berkeinginan untuk saling berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan.

Adapun terlaksananya program berbagi air mineral yang telah dimulai sejak awal Ramadhan ini berkat dukungan dan donasi dari berbagai pihak yang mempercayai bantuannya untuk dihimpun oleh Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) untuk kemudian disalurkan secara bertahap kepada masyarakat.

Ketua Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) Hayatullah Kumaini dalam siaran persnya menuturkan bahwa program berbagi air mineral untuk sujumlah Masjid dan Meunasah di Aceh Utara tersebut merupakan program perdana yang dilaksanakan dan akan diagendakan secara rutin pada bulan Ramadhan tahun-tahun mendatang.

“Saya selaku Ketua Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) mewakili seluruh anggota MAP mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi membantu suksesnya program ini hingga dapat terlaksana, saya juga mengharapkan adanya saran dan masukan dari para donatur dan masyarakat agar program-program kedepannya dapat lebih maksimal lagi”. Ujar Kumaini.

Hayatullah Kumaini mengatakan, terlaksananya program ini tidak terlepas dari ikut andilnya Anggota Komisi V DPRA Muslim Syamsuddin ST MAP, PT Perta Arun Gas, Ketua DPW PAS Provinsi Aceh Kanda Syukri, dan Adinda Darzami Mustafa di Abu Dhabi

Ia menambahkan bahwa berkat sumbangan dari sejumlah donatur yang begitu antusias, program yang awalnya hanya ditargetkan 1000 kotak air mineral mampu melebihi target yang terkumpul yaitu 1210 kotak air mineral yang telah selesai disalurkan oleh Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) 110 titik Masjid/Meunasah yang tersebar di Kecamatan Banda Baro, Nisam, Nisam Antara, Dewantara, Muara Batu, Sawang, Kuta Makmur, Simpang Keuramat, Syamtalita Bayu, Samudera, Meurah Mulia, dan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

“Semua bantuan telah kita distribusikan ke sejumlah wilayah Kabupaten Aceh Utara meskipun belum mampu menjangkau ke semua daerah, namun kita berharap kedepannya program ini akan lebih maksimal agar dapat membantu masyarakat dalam ruang lingkup yang lebih luas. Tegas Kumaini.

Anggota DPRA Muslim Syamsuddin ST MAP saat dimintai keterangannya secara terpisah mengatakan bahwa sangat mengapresiasi program 1000 kotak air mineral untuk jamaah shalat tarawih di Kabupaten Aceh Utara, program seperti ini ia nilai sangat mendukung masyarakat dalam beribadah dengan nyaman dan tenang di bulan suci Ramadhan.

“Ini program bagus, dari program seperti ini kita dapat belajar dan memaknai kehidupan untuk saling berbagi satu lain dan saling peduli, lebih-lebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah”. Ujar Muslim

Politisi Partai SIRA yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi di masyarakat ini juga menurturkan bahwa program dari Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) ini merupakan suatu langkah awal yang membuktikan bahwa MAP memiliki visi saling berbagi dan peduli antar sesama.

“Meski Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) baru lahir, namun semangat saling berbagi dan pedulinya luar biasa untuk masyarakat, saya berharap kedepannya MAP terus mampu melahirkan program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar kehadiran Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) mampu dirasakan manfaatnya di lapangan”. Tegas Muslim.

Continue Reading

Berita

Direkomendasi Oleh Komite 1 DPD-RI, Ini Kata Jubir CDOB Kabupaten Aceh Malaka

Published

on

By

Gampongaceh.com-Aceh Utara. Panitia Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Aceh Malaka melalui Juru Bicaranya Tajuddin, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada H. Fakhrurrazi,M.IP, atas perjuangan beliau merekomendasikan CDOB Aceh Malaka.

“Terima kasih untuk Senator H. Fakhrurrazi,M.IP, yang telah menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Aceh Utara di wilayah barat yang terdiri 6 kecamatan, meliputi Kecamatan Sawang, Kecamatan Muara Batu, Kecamatan Dewantara, Kecamatan Banda Baro, Kecamatan Nisam dan Kecamatan Nisam Antara” kata Tajuddin yang biasa di panggil Taju Banba.

Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka, yang juga Anggota DPR Aceh, Muslem Syamsyuddin, MAP, juga menyampaikan terima kasih kepada Senator Fakhrurrazi, dan kami siap di validasi oleh Anggota DPD Komite I, ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, adalah Komite I DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada otonomi daerah; hubungan pusat dan daerah; serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah.

Taju Banba berharap, semoga saja perjuangan pembentukan CDOB Aceh Malaka semakin mudah diwujudkan, dan dukungan seluruh elemen masyarakat sangat kami butuhkan.

Sekali lagi kami ucapkan, terima kasih dan sukses untuk Senator, Kanda Fakhrurrazi, M.IP, tutup Taju

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 gampongaceh.com